Sabtu, 22 April 2017

Cara Menampilkan Dan Menghidupkan Center (Flashlight) Di Hp Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H


Cara Menampilkan Dan Menghidupkan Center (Flashlight) Di Hp Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Hay guys,.
Untuk kalian yang suka mengotak - atik smartphone nih saya ingin berbagi,  cara menampilkan dan menghidupkan center (FlashLight) di Hp samsung galaxy grand prime SM-G530H, sebenarnya sangat mudah di lakukan. 
Smartphone android memiliki beragam fungsi dan kegunaan untuk membantu kelangsungan hidup orang banyak.  Seperti halnya smartphone samsung galaxy grand prime telah dibekali dengan  center (flashlight) tak hanya berfungsi sebagai pencahayaan saat mengambil foto saja.  Biasanya fitur senter ini sangat dibutuhkan ketika situasi genting, seperti saat terjadi pemadaman listrik atau mati lampu, tentu bantuan penerangan dari flash tersebut bisa menjadi solusi untuk menghadapi situasi darurat seperti itu.
Hasil pencahayaan yang dihasilkannya pun sangat terang, dengan kata lain fitur senter atau flashlight tersebut bisa di andalkan ketika kita tidak memiliki pencahayaan seperti senter, korek, dan berbagai alat penerangan lainnya.

Di samping mudah untuk digunakan, ternyata
flashlight atau pencahayaan tersebut tidak terlalu memakan konsumsi baterai yang besar. Sehingga tidak perlu khawatir untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.
Namun tidak semua tipe smartphone dari Samsung yang memiliki fitur tersebut.
Beberapa  seri yang telah di bekali dengan led flash ini diantaranya adalah samsung galaxy grand prime, smasung galaxy J1, galaxy S6, galaxy S7, galaxy J5, galaxy seri A dan lain-lain.  Bagi anda pengguna yang belum tahu bagaimana cara menampilakan dan menghidupkan  center (flashlight)  di samsung yang anda gunakan, dan bingung letak penyimpanan Center (Flashlight) karena tidak tersedia di tampilan Home Screen dan Tampilan Apps.  Berikut penjelasannya.
Saya akan menunjukkan cara menampilkan dan menghidupkan lampu flash samsung grand prime SM-G530H agar bisa menjadi senter.
Langsung aja ya guys,.
  1. Pada tampilan home screen, gunakan jari anda untuk menampilkan opsi menambah widgets dengan cara ketuk dan tahan sampai keluar tampilan seperti berikut.                                   


                                         



  2. Anda akan melihat tombol “Wallpaper dan Widgets”.  Lalu, pilih tombol Widgets.




  3. Selanjutnya, swipe ke kanan untuk mencari widgets “Torch” dengan bentuk ikon lampu berwarna hitam.
  4. Setelah di temukan, tab ikon senter tersebut hingga di tampikan di halaman home screen.
                             


  5. Terakhir, tab icon tersebut maka bentuk ikon lampu berwarna hijau dan lampu senter pun menyala.  Dan untuk mematikannya kembali tab icon tersebut sampai bentuk ikon berwarna hitam.

Kesimpulannya, cara menampilkan dan menghidupkan lampu senter di hp samsung tidak memerlukan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.  Kita hanya perlu mengaktifkannya melalui widgets dari notifikasi bar atau penambahan widgets di home screen.  Setelah lampu flash menyala, akan ada ikon di notifikasi bar yang muncul menandakan sedang aktif seperti gambar di atas.  Cara mematikan lampu flash samsung sendiri, bisa di lakukan dengan menekan widgets Torch atau senter tersebut sampai bentuk ikon lampu berwarna hitam.  Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat..

4 komentar: